Air Terjun Kloset Di China

Ditulis oleh Unknown » Rating Blog : 5 dari 5
Air Terjun Kloset Di China - Air terjun biasanya berada di dalam hutan, alirannya deras, airnya dingin, dan udara di sekelilingnya sejuk. Tapi di China, Anda malah akan menemukan Air Terjun Kloset di Kota Fushan. Air terjunnya mengalir dari 10 ribu kloset!


Air Terjun Kloset Di China
 Inilah Air Terjun Kloset di Foshan, China (London Media)
 
 
Memang, ada banyak hal yang tidak biasa yang dapat Anda temui saat berkunjung ke China. Kalau yang paling aneh dan membuat anda terheran-heran, datanglah ke Toilet Bowl Waterfall atau Air Terjun Kloset.


Dikutip dari The Huffington Post, Kamis (23/1/2014) Air Terjun Kloset berada di kawasan Shiwan Park, Kota Fushan yang ada di Provinsi Guangdong. Air Terjun Kloset ini terdiri dari 10 ribu kloset yang tersusun rapi, menjulang tinggi dan mengeluarkan air!

Panjang Air Terjun Kloset mencapai 100 meter dan tingginya sekitar 5 meter. Air terjun ini dikelilingi oleh kolam dan bisa kamu lihat lebih dekat.

Air Terjun Kloset diresmikan pada 18 Oktober 2009. Usut punya usut, kloset-kloset di sana adalah sumbangan dari pabrik dan juga masyarakat setempat. Pembuat Air Terjun Kloset ini adalah seniman bernama Shu Yong. Dia membuatnya dalam Festival Foshan Pottery and Porcelain.


Air Terjun Kloset Di China

 
Hingga kini, Air Terjun Kloset masih terawat baik di Shiwan Park. Gemuruh suara airnya dari 10 ribu kloset di sana benar-benar mirip suara air terjun yang biasa Anda dengar di tengah hutan.

Mungkin bagi Anda, Air Terjun Kloset ini sedikit menjijikan. Namun, nyatanya Air Terjun Kloset selalu ramai dikunjungi oleh turis yang datang ke Foshan.


Air Terjun Kloset Di China

 
Kloset di rumah Anda ada di dalam kamar mandi, tapi di China malah jadi air terjun. Ada-ada saja..